Tips

Tips Kulit Sehat Bercahaya Lewat Diet Yang Tepat

Tentu sudah bukan rahasia umum lagi jika diet merupakan salah satu cara yang paling diminati untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Diet juga tidak hanya akan memberikan kamu postur tubuh yang ideal, namun kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti memperbaiki kondisi kulit dan membuatnya tampak jauh lebih sehat.

Nah, tentunya terdapat berbagai cara diet yang bisa kamu ikuti, salah satunya ada dari artikel ini lho. Yuk simak cara diet yang tepat untuk kulit yang sehat.

1.Kurangi konsumsi susu dan Batasi konsumsi gula dan makanan yang mengandung karbohidrat

Kurangi konsumsi susu dan Batasi konsumsi gula dan makanan yang mengandung karbohidrat

Kurangi konsumsi susu, karena kebanyakan susu yang berasal dari hewan memiliki zat terntu yang bisa memicu perandangan serta ketidakseimbangan hormon.

Selain itu, produk yang biasnya berbahan dasar susu hewan juga berpotensi tinggi untuk menimbulkan gangguan pada kulit kamu.

Jika kamu tetap ingin mengonsumsi susu, kamu bisa mengganti susu tersebut menjadi susu kedelai, susu kedelai berasal dari protein nabati akan menjaga kulit terhindar dari reaksi alergi.

Tidak hanya itu, kamu juga harus menghindari konsumsi gula berlebih, karena konsumsi gula yang disarankan oleh WHO hanya sekitar 25 gram perhari atau tidak boleh melewati 50 gram perhari.

Kelebihan gula tidak hanya meningkatkann resiko diabetes, namun juga bisa mempengaruhi kinerja dari kolagen di kulit.

Kinerja kolagen yang terganggu akan memberikan beberapa efek seperti kulit yang kurang elastis, serta bisa memperbanyak kerutan dan mudah tumbuh jerawat.

Jika kamu menginginkan kulit sehat dan awet muda sangat disarankan untuk menyeimbangkan konsumsi karbohidrat dengan serat, mengurangi makanan olahan (junk food), permen dan olahan lainnya yang mengandung kadar gula yang tinggi.

2.Kurangi makanan tinggi glikemik dan Konsumsi vitamin C dan protein yang cukup

Kurangi makanan tinggi glikemik dan Konsumsi vitamin C dan protein yang cukup

Kurangi makanan yang mengandung glikemik tinggi, karena biasanya makanan dengan glikemik tinggi bisa mempengaruhi laju aliran darah dan akibatnya kadar gula darah dalam tubuh melonjak naik.

Tentunya hal tersebut akan memicu tubuh untuk memproduksi insulin yang berlebih dalam tubuh, sehingga menimbulkan ketidakseimbangan hormon serta berefek timbul jerawat.

Untuk kamu yang ingin memulai mengurangi glikemik ini, kamu dianjurkan untuk membatasi konsumsi makanan sepeti oat instan, roti putih, donat, kue, dsb.

Protein dan vitamin C justru harus diperbanyak karena merupakan zat yang membantu penyusunan kolagen yang diperlukan untuk merawat kulit.

Sumber protein dapat diperoleh dari daging hingga kacang-kacangan. Sementara untuk vitamin C, sumber terbaiknya adalah buah-buahan dan sayuran segar seperti jeruk, paprika, brokoli, tomat, dan sebagainya.

3.Pastikan tubuh terhidrasi dengan minum air putih yang cukup dan Konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik

Pastikan tubuh terhidrasi dengan minum air putih yang cukup dan Konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik

Mengonsumsi air putih yang cukup adalah salah satu kunci utama, karena air yang culup akan membantu sistem tubuh berfungsi lebih optimal, selain itu bisa membuat kulit lebih bercahaya.

Pada dasarnya, setiap orang diharuskan untuk mengonsumsi air putih sekiranya 0,5 hingga 1 ons perpon dari berat badannya, jumlahnya tentu akan berubah sesuai dengan aktifitas seseorang.

Selain itu, probiotik sendiri merupakan mikroorganisme yang bermanfaat untuk pencernaan serta kesehatan usus, probiotik memerlukan makanan yang mengandung prebiotik.\

Sumber probiotik bisa kamu dapatkan di makanan hasil fermentasi. Sedangan untuk prebiotik dapat diperoleh dari pisang, apel, daun bawang, bawang merah dan bawang putih.

Itulah berbagai cara yang bisa kalian lakukan jika kalian ingin menjalani diet namun tetap ingin kulit yang cantik dan terawat. Memang, terkadang diet bisa menyebabkan kulit kita menjadi lebih kusam dan kelihatannya keriput dan tidak terawat.

Karena itulah menjalani diet yang tepat sangat dibutuhkan agar kulit tetap cantik dan tidak membuat kita khawatir. Semoga artikel ini dapat berguna serta bermanfaat terutama untuk kalian yang ingin diet.